Home Ekonomi Disperindag Serahkan Puluhan Data Pedagang Ke Dispora Sebagai Tindak Lanjut Penempatan Pedagang Di Kios Stadion Supriyadi
Disperindag Serahkan Puluhan Data Pedagang Ke Dispora Sebagai Tindak Lanjut Penempatan Pedagang Di Kios Stadion Supriyadi

Disperindag Serahkan Puluhan Data Pedagang Ke Dispora Sebagai Tindak Lanjut Penempatan Pedagang Di Kios Stadion Supriyadi

0

MayangkaraNews.com . Dinas Perdagangan & Perindustrian (Disperindag) Kota Blitar menyerahkan 46 data nama pedagang ke Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Kota Blitar sebagai tindak lanjut penempatan pedagang di kios kawasan Stadion Supriyadi Kota Blitar mendatang.

Kepala Disperindag Kota Blitar, Arianto mengaku Disperindag Kota Blitar sudah menyerahakan data pedagang kepada Dispora Kota Blitar sebagai tindak lanjut penempatan pedagang di kios Stadion Supriyadi Kota Blitar yang sempat mengalami penundaan.

Arianto mengatakan ada sekitar 46 nama pedagang yang sudah diserahkan. 46 pedagang itu, kata dia, di antaranya merupakan pedagang eks Jalan Mastrip & pedagang Jalan Merapi atau timur Alun Alun Kota Blitar.

Selain itu, Disperindag Kota Blitar juga sudah mengirim surat ke Walikota Blitar terkait hal ini. Namun hingga saat ini surat disposisi itu belum juga turun.

Arianto mengatakan jika nantinya tanggung jawab pengelolaan kios Stadion Supriyadi diberikan ke pihak Disperindag, maka Arianto meminta ke Walikota Blitar untuk wewenang aset kios juga diberikan agar memudahkan pihaknya dalam mengatur pengelolaan, mulai dari penataan pedagang hingga penarikan retribusi pasar.

Sebelumnya, Kepala Dispora Kota Blitar, Juari mengatakan terkait pemanfaatan kios sisi utara & selatan Stadion Supriyadi, jika dilihat dari kondisi sarana & prasarana seperti air maupun listrik di kios sudah siap digunakan.

Akan tetapi, terkait siapa yang menempati kios, wewenang dari Disperindag Kota Blitar. Nantinya, setelah bisa dipastikan, maka Dispora Kota Blitar akan memfasilitasi membuatkan perjanjian sewa bagi pedagang yang menempati kios.

[foto kios sisi utara Stadion Supriyadi Kota Blitar, kiriman Alif melalui Grup Facebook M101. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial