1. Home
  2. Ekonomi
  3. DLH Kota Blitar Pastikan PHK Tenaga Outsourcing Murni Evaluasi Kerja
DLH Kota Blitar Pastikan PHK Tenaga Outsourcing Murni Evaluasi Kerja

DLH Kota Blitar Pastikan PHK Tenaga Outsourcing Murni Evaluasi Kerja

0

MayangkaraNews.com . Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar memastikan pemutusan kerja tenaga outsourcing tidak ada kaitannya dengan politik alias murni evaluasi kerja.

Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar Suyatno menegaskan, pemutusan kontrak kerja sejumlah tenaga outsourcing tahun 2020 murni hasil evaluasi kinerja yang dilakukan pihak PT dan tidak benar jika dikaitkan dengan urusan politik.

Suyatno mengatakan, tenaga outsourcing yang kinerjanya bagus diperpanjang begitupun dengan tenaga outsourcing yang kinerjanya buruk maka tidak dilanjutkan. Evaluasi dari pihak PT ini dilakukan setiap tahun atau setiap masa kontrak habis.

Suyatno mengatakan, pihak PT sudah memberi penjelasan ke tenaga outsourcing yang mendatangi kantor DLH pada 11 Januari lalu. PT telah memberikan surat pengalaman kerja kepada mereka sehingga surat itu bisa digunakan untuk melamar kerja ke perusahaan lain.

Menurut Suyatno, dari hasil pertemuan itu, para tenaga outsourcing bisa memahami keputusan dari pihak PT. Sementara dari total tenaga outsourcing di DLH Kota Blitar pada 2020 sebanyak 292 orang, hanya 168 tenaga lama yang diperpanjang masa kontraknya pada 2021 ini, sisanya 142 tenaga lama tidak dilanjutkan, karena berdasarkan hasil evaluasi dari PT.

Diberitakan sebelumnya, 11 Januari lalu, puluhan tenaga outsourcing kebersihan Pemerintah Kota Blitar mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar, meminta klarifikasi alasan kontrak mereka tidak diperpanjang pihak ketiga atau PT di tahun 2021. Menurut mereka, banyak kejanggalan yang terjadi dalam pemberhentian kontrak tahun 2020, padahal di tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada masalah. [Foto SeruCoId. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x