1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. DPC PKB Tulungagung Berikan Bantuan Hukum Terhadap Adib Makarim Yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Suap
DPC PKB Tulungagung Berikan Bantuan Hukum Terhadap Adib Makarim Yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Suap

DPC PKB Tulungagung Berikan Bantuan Hukum Terhadap Adib Makarim Yang Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Suap

0

MayangkaraNews.com . DPC PKB Tulungagung memastikan akan memberikan bantuan hukum terhadap Adib Makarim yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap pembahasan APBD dan APBD-P Tulungagung.

Sekretaris DPC PKB Tulungagung Nurudin mengatakan, pihak partai sudah menyiapkan tim untuk memberikan bantuan hukum terhadap Adib Makarim, Ketua DPC PKB sekaligus Wakil Ketua DPRD Tulungagung yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pembahasan APBD dan APBD-P.

Selebihnya menurut Nurudin, pihaknya masih menjalin koordinasi dengan internal partai termasuk siapa sosok yang akan menggantikan Adib Makarim di posisi Wakil Ketua DPRD.

Sementara terkait proses pergantian antar waktu, Nurudin menyebut berdasarkan mekanisme partai baru akan dilakukan bila kasusnya sudah berkekuatan hukum tetap.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Tulungagung Sudarmaji mengatakan kedua anggota DPRD Tulungagung yang baru ditetapkan sebagai tersangka suap pembahasan APBD dan APBD-P tetap menerima gaji sebagaimana biasanya.

Kondisi ini akan berbeda bila keduanya sudah naik status menjadi terdakwa maupun terpidana.

Sebelumnya 2 anggota DPRD Tulungagung, Adib Makarim dan Imam Kambali beserta mantan Wakil Ketua DPRD Tulungagung Agus Budiarto ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pembahasan APBD dan APBD-P Tulungagung. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x