1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. DPC PKB Usulkan Ely Idayah Vitnawati Gantikan Yasin Hermanto
DPC PKB Usulkan Ely Idayah Vitnawati Gantikan Yasin Hermanto

DPC PKB Usulkan Ely Idayah Vitnawati Gantikan Yasin Hermanto

0

MayangkaraNews.com . DPRD Kota Blitar menerima surat usulan dari DPC PKB, Ely Idayah Vitnawati menggantikan Yasin Hermanto sebagai pimpinan DPRD Kota Blitar.

Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim mengatakan, pihaknya telah menerima usulan pengganti Wakil Ketua I DPRD Kota Blitar dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada 27 Januari lalu. Menurutnya, dalam surat itu, jabatan Wakil Ketua I DPRD Kota Blitar yang sebelumnya dijabat Yasin Hermanto akan digantikan Ely Idayah Vitnawati.

Saat ini Ely Idayah Vitnawati menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Kota Blitar. Syahrul mengaku, sudah membuat surat disposisi ke Sekretariat DPRD, untuk menjadwalkan rapat pimpinan untuk membahas proses penggantian posisi pimpinan DPRD.

Rencananya, rapat pimpinan akan dilaksanakan pada pekan ini, namun jika berhalangan maka rapat pimpinan akan dilakukan setelah masa reses selesai. Sebab mulai tanggal 1 sampai 8 Februari anggota DPRD Kota Blitar masuk masa reses.

Syahrul mengatakan, setelah posisi pimpinan DPRD terisi maka pihaknya akan membahas pergantian antar waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Kota Blitar. Seperti diketahui, pengganti Yasin sebagai anggota DPRD, caleg satu dapil yang perolehan suaranya di bawah Yasin di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Diberitakan sebelumnya, Yasin Hermanto maju di Pilwali Blitar 2020 sebagai calon wakil Walikota mendampingi Calon Walikota Henry Pradipta Anwar, sehingga Yasin Hermanto harus mundur dari anggota dewan untuk maju di Pilwali Blitar 2020 lalu. [Foto timesindonesia. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x