1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. DPKP Tulungagung Akan Bangun Rusun Khusus Pemulung Yang Mendiami Kali Ngrowo
DPKP Tulungagung Akan Bangun Rusun Khusus Pemulung Yang Mendiami Kali Ngrowo

DPKP Tulungagung Akan Bangun Rusun Khusus Pemulung Yang Mendiami Kali Ngrowo

0

MayangkaraNews.com . Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tulungagung berencana membangun Rusun khusus pemulung yang mendiami sekitar kali Ngrowo Kelurahan Kutoanyar Tulungagung agar terbebas dari kawasan kumuh di Perkotaan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tulungagung Anang Pratistianto mengatakan, pihaknya saat ini telah mengusulkan kepada Kementerian PUPR untuk pembangunan Rumah Susun (Rusun) yang dikhususkan untuk para pemulung yang mendiami sekitar kali Ngrowo Keluharahn Kutoanyar Tulungagung.

Anang Pratistianto mengatakan, pembangunan rusun tersebut menjadi opsi terbaik agar kualitas hidup keluarga pemulung tersebut bisa meningkat dan wilayah tersebut bisa terbebas dari kawasan kumuh di perkotaan.

Anang menyebut, rencananya bila usulan tersebut disetujui rusun itu nanti berdiri 2 lantai dengan anggaran antara 3-5 miliar rupiah.

Anang menambahakan, dalam menata kawasan kumuh di sekitar kawasan pemukiman pemulung itu, saat ini telah melakukan penataan taman di sekitar kawasan kumuh tersebut. [Foto ilustrasi. Anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x