Home Hukum & Kriminal DPRD Sarankan Pemkot Blitar Memutus Kontrak Pihak Ketiga Yang Tidak Menepati Kontrak
DPRD Sarankan Pemkot Blitar Memutus Kontrak Pihak Ketiga Yang Tidak Menepati Kontrak

DPRD Sarankan Pemkot Blitar Memutus Kontrak Pihak Ketiga Yang Tidak Menepati Kontrak

0

MayangkaraNews.com . DPRD Kota Blitar menyarankan Pemkot Blitar untuk memutus kontrak pihak ketiga atau outsourching yang tidak menepati kontrak.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi dalam rapat gabungan antara Komisi III & Satpol PP Kota Blitar pada Senin 9 Maret 2020 meminta Pemkot Blitar untuk melakukan evaluasi kembali terkait kontrak kerja yang sudah dibuat bersama PT. K selaku penyedia jasa outsourching Banpol PP di Satpol PP Kota Blitar.

Menurut Nuhan, dalam hal ini terjadi pelanggaran kontrak satu di antara klausul yang dilanggar, di antaranya sampai saat tidak ada kantor cabang PT. K. Padahal seharusnya ada, sebab kantor PT. K ada di Jakarta.

Ia menambahkan jika memang benar gaji yang diberikan tidak sesuai Upah Minimum Kota (UMK) Blitar, maka ada 2 pelanggaran klausul.

Sehingga Pemkot Blitar harus memberikan teguran atau surat peringatan, bahkan jika tidak berubah, DPRD Kota Blitar menyarankan Pemkot Blitar memutus kontrak outsourching yang tidak menepati kontrak.

Plt Kepala Saptol PP Kota Blitar, Hadi Maskun mengatakan tentunya Pemkot Blitar akan memberikan teguran kepada pihak ketiga jika ada pelanggaran. Akan tetapi, Satpol PP Kota Blitar masih menunggu penjelasan dari pihak ketiga terkait pengurangan gaji Banpol PP tanpa ada kejelasan.

Sebelumnya, sebanyak 275 Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Blitar melakukan aksi protes di Kantor Satpol PP Kota Blitar pada Jum’at 6 Maret 2020 terkait pemotongan gaji yang dilakukan pihak ketiga PT. K selaku penyedia jasa atau outsourching.

[foto saat Banpol PP mendatangi Kantor Satpol PP Kota Blitar, 6 Maret 2020. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial