Home Lang Lang Kota Dua Kadernya Dicoret Dari DCS, Partai Berkarya Menggugat KPU Kabupaten Blitar Ke Panwaslu
Dua Kadernya Dicoret Dari DCS, Partai Berkarya Menggugat KPU Kabupaten Blitar Ke Panwaslu

Dua Kadernya Dicoret Dari DCS, Partai Berkarya Menggugat KPU Kabupaten Blitar Ke Panwaslu

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Dua kader Partai Berkarya yang seharusnya masuk di Daerah Pilihan Satu dicoret KPU Kabupaten Blitar dari Daftar Caleg Sementara atau DCS karena tidak memenuhi syarat.

“KPU mencoret dua Bacaleg itu dikarenakan Bacaleg nomor urut dua, perempuan, tidak memenuhi syarat administrasi sehingga harus dicoret. Dengan dicoretnya Bacaleg perempuan, maka Partai Berkarya tidak memenuhi syarat keterwakilan 30 persen wanita dalam satu Dapil, sehingga satu Bacaleg laki-laki juga ikut dicoret dari DCS. Namun, Partai Berkarya meminta satu Bacaleg laki-laki itu tidak dicoret, melainkan dipindah ke Daerah Pilihan lain yang sudah memenuhi keterwakilan 30 persen wanita,” jelas Abdul Hakam Solahudin, Komisioner Bidang Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Blitar.

Saat ini berkas pengajuan sengketa belum lengkap dan Partai Berkarya diberi waktu 3 hari sejak pelaporan pada Senin 13 Agustus 2018, untuk melengkapi berkas sengketa Pilihan Legislatif. Jika nanti berkas telah lengkap dan terverifikasi, Panwaslu akan segera melakukan mediasi antara pihak KPU Kabupaten Blitar dengan Partai Berkarya.

“Dengan adanya laporan Partai Berkarya, total ada 2 pengajuan sengketa Pileg di Kabupaten Blitar yang ditangani pihak Ppanwaslu Kabupaten Blitar, dimana sebelumnya satu mantan napi korupsi juga mengajukan sengketa karena dicoret KPU kabupaten Blitar dari Daftar Caleg Sementara,” tambah Abdul Hakam Solahudin. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial