Home Kesehatan Dua Orang PPS Kota Blitar Tidak Ikut Pelantikan Karena Berstatus ODR Corona
Dua Orang PPS Kota Blitar Tidak Ikut Pelantikan Karena Berstatus ODR Corona

Dua Orang PPS Kota Blitar Tidak Ikut Pelantikan Karena Berstatus ODR Corona

0

MayangkaraNews.com . 2 orang Panitia Pemungutan Suara atau PPS Kota Blitar tidak mengikuti pelantikan karena masih berstatus Orang Dalam Resiko atau ODR.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan 2 orang petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak mengikuti pelantikan PPS yang dilaksanakan Minggu 22 Maret 2020 karena masih berstatus ODR atau Orang Dalam Resiko penyebaran virus Corona sehingga harus mengisolasi diri atau berdiam di rumah.

2 orang itu termasuk dalam rombongan Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar yang baru pulang dari Bandung Jawa Barat beberapa waktu lalu. Sedangkan 61 petugas PPS yang dilantik berjalan dengan lancar.

Menurut Umam, meski di tengah merebaknya virus Corona pengadaan kegiatan pelantikan ini sudah sesuai prosedur yang berlaku, seperti penyemprotan desinfektan di ruangan, kemudian sebelum memasuki ruangan para tamu & dicek suhu badan serta dihimbau untuk menggunakan hand-sanitizer.

Selain itu, dalam proses pelantikan juga diterapkan sosial distancing, penataan tempat duduk dengan jarak 1 meter & menggunakan masker sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19 atau virus Corona.

Umam menambahkan 2 orang itu dari PPS Kauman & Sukorejo. Sementara untuk penandatanganan fakta integritas, tetap dilakukan perwakilan yang sudah ditunjuk.

Perlu diketahui, pelantikan PPS ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Blitar, Polres Blitar Kota & pihak terkait. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial