1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Dugaan Kecurangan Penjaringan Calon Perangkat Di Tulungagung, Puluhan Orang Unjuk Rasa
Dugaan Kecurangan Penjaringan Calon Perangkat Di Tulungagung, Puluhan Orang Unjuk Rasa

Dugaan Kecurangan Penjaringan Calon Perangkat Di Tulungagung, Puluhan Orang Unjuk Rasa

0

MayangkaraNews.com . Belasan warga Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu Tulungagung mendatangi kantor Inspektorat mengadukan indikasi kecurangan penjaringan perangkat desa di wilayahnya. Mereka yang mengadu ini berasal dari peserta penjaringan yang keberatan dengan hasil seleksi.

Aan Ariswanto warga Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu Tulungagung bersama belasan warga lain Kamis (02/06) siang mendatangi kantor Inspektorat Tulungagung dengan membawa poster yang berisi protes adanya indikasi kecurangan dalam seleksi penjaringan perangkat desa di wilayahnya.

Menurut Aan, dia dan para peserta lain yang ikut demo kecewa dengan hasil seleksi dan menduga orang-orang yang terpilih sebagai perangkat desa sudah diatur sebelumnya.

Hal ini terlihat dari nilai para peserta yang hanya di bawah 60, sedangkan peserta lain yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan perangkat desa setempat bisa lolos dengan nilai di atas 90. Aan dan rekan-rekannya menginginkan ada proses hukum dalam dugaan kecurangan ini sehingga mengadu ke Inspektorat.

Sementara itu Harmoko Insepktur Pembantu Inspektorat Tulungagung mengatakan pihaknya sudah menampung apa yang menjadi keresahan warga Boyolangu. Namun menurutnya Inspektorat bukan lembaga yang bisa memutuskan apakah seleksi itu melanggar aturan atau tidak.

Semestinya para peserta menyampaikan keberatan ke panitia seleksi lebih dulu. Kemudian bila tetap tidak puas, maka peserta bisa menggugat ke PTUN untuk membatalkan hasil seleksi itu. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x