Home Lang Lang Kota Empat Tempat Wisata Di Kabupaten Blitar Sudah Kembali Beroperasi
Empat Tempat Wisata Di Kabupaten Blitar Sudah Kembali Beroperasi

Empat Tempat Wisata Di Kabupaten Blitar Sudah Kembali Beroperasi

0

MayangkaraNews.com . Empat tempat wisata di Kabupaten Blitar sudah kembali beroperasi.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi & Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda membenarkan mulai Rabu 1 Juli 2020 empat destinasi wisata buatan meliputi Kampung Cokelat Kademangan, Istana Sakura Garum, Blitar Park Garum & Negeri Dongeng Ponggok sudah kembali beroperasi.

Arinal menjelaskan empat destinasi wisata ini mulai beroperasi kembali setelah dilakukan proses verifikasi dari Pemkab Blitar yang menyatakan tempat ini siap dibuka kembali.

Menurutnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk tempat wisata yang kembali beroperasi di antaranya jumlah wisatawan maksimal hanya 50 persen dari kapasitas normal, penyediaan wastafel cuci tangan, pengecekan suhu tubuh & penerapan protokol kesehatan lainnya.

Empat tempat wisata yang beroperasi kembali ini juga diminta memberikan informasi agar tidak ada pengunjung wisata dari luar kota terlebih dahulu untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

Ia memastikan tim dari Disparbudpora Kabupaten Blitar akan melakukan pemantauan untuk 4 tempat pariwisata yang kembali beroperasi ini agar tidak ada potensi penyebaran Virus Corona.

[foto salah satu sudut di Negeri Dongeng Ponggok, dari belajarcuancom. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial