Home Hukum & Kriminal Foto Kasubag Humas Polres Blitar Kota Digunakan Untuk Modus Penipuan
Foto Kasubag Humas Polres Blitar Kota Digunakan Untuk Modus Penipuan

Foto Kasubag Humas Polres Blitar Kota Digunakan Untuk Modus Penipuan

0

MayangkaraNews.com . Foto Kasubag Humas Polres Blitar Kota digunakan untuk modus penipuan, polisi meminta masyarakat untuk waspada.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan foto dirinya menggunakan pakaian polisi diambil orang tidak dikenal untuk melakukan penipuan kepada orang lain.

Informasi ini berawal ketika teman sekolahnya melapor kepadanya, apabila dihubungi nomor WhatsApp tidak dikenal dengan memakai foto profil dirinya. Kemudian pemilik nomor itu menawarkan jasa jual beli mobil hasil lelang dari Bank Indonesia.

Merasa curiga, temannya menghubungi dirinya untuk memastikan apakah benar itu nomor WhatApp miliknya. Namun Rochan memastikan nomor yang mengaku dirinya, bukan miliknya.

Rochan mengatakan foto profil itu memang fotonya yang baru saja diunggah di akun sosial media pribadi miliknya. Namun ia mengaku sampai Rabu 21 Oktober 2020 tidak ada korban yang melapor ke Polres Blitar Kota karena penipuan itu.

Pihaknya menghimbau masyarakat agar lebih waspada ketika akan melakukan transaksi jual beli melalui online.

Meski kejadian ini tidak menimbulkan korban, namun ia meminta masyarakat untuk berhati-hati serta lebih teliti jika ada nomor baru yang menawarkan sesuatu yang mencurigakan. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial