1. Home
  2. Ekonomi
  3. Fraksi Hati Nurani Bersatu DPRD Tulungagung Desak Pemkab Menaikan Insentif GTT-PTT di Lingkup SD-SMP
Fraksi Hati Nurani Bersatu DPRD Tulungagung Desak Pemkab Menaikan Insentif GTT-PTT di Lingkup SD-SMP

Fraksi Hati Nurani Bersatu DPRD Tulungagung Desak Pemkab Menaikan Insentif GTT-PTT di Lingkup SD-SMP

0

MayangkaraNews.com . Fraksi Hati Nurani Bersatu DPRD Tulungagung mendesak Pemkab agar menaikan insentif GTT-PTT di lingkup SD-SMP Tulungagung yang selama ini hanya 300 ribu. Insentif tersebut dinilai sangat kecil dibanding tugas yang diembanya.

Ketua Fraksi Hati Nurani Bersatu DPRD Tulungagung Imam Kambali mengatakan, Pemkab sebenarnya dapat menaikan insentif Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap di lingkup SD-SMP di Tulungagung karena anggaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga masih mencukupi untuk kenaikan tersebut dan dapat diambilkan dari pos anggaran yang tidak digunakan.

Kambali menyebut, insentif sebesar 300 ribu untuk GTT-PTT di Tulungagung tidak sebanding dengan tugas dan tanggung jawabnya. Bahkan mereka diberi beban kerja yang hampir sama dengan PNS.

Di kawasan Mataraman, insentif 300 ribu per bulan merupakan yang terendah. Kambali mengusulkan, insentif GTT-PTT setidaknya bisa sama seperti Kabupaten Trenggalek sebesar 700 ribu per bulan. Kambali berjanji akan terus mengawal usulan ini agar dapat terealisasi tahun depan.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo akan mempertimbangkan usulan kenaikan insentif ini. Namun menurut Bupati, sebenarnya insentif yang diberikan ke GTT-PTT di Tulungagung masih lebih baik dibanding beberapa daerah di Jawa Timur. [Foto ilustrasi. Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x