Home Ekonomi Gubernur Jatim Puji Kualitas Belimbing Karangsari Kota Blitar Yang Dinilai Baik & Layak Ekspor
Gubernur Jatim Puji Kualitas Belimbing Karangsari Kota Blitar Yang Dinilai Baik & Layak Ekspor

Gubernur Jatim Puji Kualitas Belimbing Karangsari Kota Blitar Yang Dinilai Baik & Layak Ekspor

0

MayangkaraNews.com . Gubernur Jawa Timur memuji kualitas buah blimbing dari Kelurahan Karangsari Sukorejo Kota Blitar yang dinilai baik & layak untuk diekspor.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan kunjungan ke Agro Wisata Belimbing di Kelurahan Karangsari Sukorejo Kota Blitar pada Minggu 4 Oktober 2020 mengatakan buah belimbing asal Kota Blitar memiliki kualitas premium dibanding dari Tulungagung & Bojonegoro.

Menurut Khofiah, buah belimbing dari Kota Blitar siap dipasarkan, baik untuk pasar dalam negeri maupun pasar luar negeri.

Selain itu, menurutnya, lahan kebun belimbing di Agro Wisata Belimbing di Kota Blitar juga sudah teregistrasi, artinya produk buah aman dikonsumsi & bermutu sehingga memudahkan untuk mengetahui dari mana asal produk buah itu diperoleh.

Khofifah berharap kuantitas & kualitas belimbing Karangsari Kota Blitar tetap terjaga dengan baik.

Ia menambahkan Pemprov Jatim maupun Pemkot Blitar pastinya siap mengangkat produk lokal ke jangkauan pasar yang lebih luas, terlebih saat ini di tengah pandemi Covid-19 sehingga sinergi antar instasi diperlukan untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Seperti diketahui, Minggu 4 Oktober 2020, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama instansi vertikal di antaranya BPJS Ketenagakerjaan, BPN, BI, OJK, Bulog, BNI, Bank Jatim & Bank UMKM memberikan beberapa jenis bantuan bagi masyarakat Kota Blitar untuk memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

[foto dari Khofifah Indar Parawansa. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial