1. Home
  2. Ekonomi
  3. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Meminta Validasi Data Kerusakan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Meminta Validasi Data Kerusakan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Meminta Validasi Data Kerusakan

0

MayangkaraNews.com . Meninjau dampak gempa di Blitar, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta validasi data kerusakan selesai dalam satu minggu, untuk usulan bantuan ke BNPB.

Rabu 14 April 2021 siang, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau beberapa lokasi terdampak gempa bermagnitudo 6,1 di Kabupaten Blitar. Lokasi pertama yang ditinjau Khofifah di Desa Tepas Kecamatan Kesamben, di dua rumah yang mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut Khofifah, sesuai arahan Kepala BNPB rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa bisa diusulkan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Untuk kategori rumah yang rusak berat, bantuan dari pemerintah pusat diusulkan sebesar 50 juta rupiah di luar biaya pembangunan, 25 juta untuk bangunan kategori rusak sedang dan 10 juta kategori rusak ringan.

Semengata untuk pembenahan fasilitas umum dan fasilitas sosial akan ditangani oleh PUPR. Khofifah meminta validasi data kerusakan bangunan ini selesai dalam waktu seminggu sehingga data resmi kerusakan bangunan bisa segera diusulkan ke BNPB pusat.

Selain mengunjungi langsung beberapa #rumahrusak di Kesamben, Gubernur juga meninjau kerusakan bangunan di gedung DPRD Kabupaten Blitar. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial