Home Lang Lang Kota Gugatan Pengelola Cafe Maxi Brilliant Terhadap Pemerintah Kota Blitar Ditolak PTUN Karena Melebihi Batas Waktu
Gugatan Pengelola Cafe Maxi Brilliant Terhadap Pemerintah Kota Blitar Ditolak PTUN Karena Melebihi Batas Waktu

Gugatan Pengelola Cafe Maxi Brilliant Terhadap Pemerintah Kota Blitar Ditolak PTUN Karena Melebihi Batas Waktu

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Gugatan dari Karaoke Maxi Brillian kepada Pemkot Blitar pada (25/3/2019) ditolak Mahkamah Agung karena melebihi batas waktu atau kedaluwarsa, karena sesuai pasal 77 UU No 5 Tahun 1986 tentang PTUN menyebutkan, gugatan harus diajukan maksimal 90 hari setelah proses penutupan karaoke dilakukan, sementara Pemkot Blitar mencabut izin operasional Karaoke Maxi Brillian pada 21 Desember 2018.

“Pemkot Blitar digugat pengelola Maxi Brillian terkait penutupan tempat karaoke. Dan pada sidang perdana perkara gugatan yang digelar pada 1 April 2019, Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN Surabaya tidak menerima gugatan yang diajukan pengelola Maxi Brillian. Selain itu, hakim menolak guguatan itu karena pihak pengugat belum melakukan administrasi atau berkirim surat terlebih dahulu kepada Pemkot, sedangkan pengajuan gugatan harus melakukan administrasi terlebih dahulu kepada tergugat,” jelas Juari Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar.

Juari menambahkan, dalam kasus ini penggugat masih bisa melakukan upaya perlawanan terhadap putusan Majelis Hakim PTUN. Dan apabila penggugat melakukan upaya perlawanan, maka sidang perkara gugatan itu akan dilanjutkan. Diberitakan sebelumnya, Pemkot Blitar mencabut izin operasional Karaoke Maxi Brillian pada 21 Desember 2018. Pemkot Blitar mencabut izin karaoke Maxi Brillian karena diduga ada praktik asusila di tempat karaoke itu. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial