Home Kesehatan Gugus Tugas Kota Blitar : Informasi Penjemputan Pasien Positif Corona Warga Jalan Lawu Itu HOAX
Gugus Tugas Kota Blitar : Informasi Penjemputan Pasien Positif Corona Warga Jalan Lawu Itu HOAX

Gugus Tugas Kota Blitar : Informasi Penjemputan Pasien Positif Corona Warga Jalan Lawu Itu HOAX

0

MayangkaraNews.com . Gugus Tugas Covid-19 Kota Blitar memastikan informasi penjemputan pasien konfirmasi positif Corona di Jalan Lawu Kota Blitar itu tidak benar atau hoax.

Ketua Harian Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto memastikan informasi yang beredar di WhatsApp maupun media sosial yang menyatakan adanya penjemputan pasien konfirmasi positif Corona di Jalan Lawu Kauman Kepanjenkidul Kota Blitar itu hoax atau berita bohong.

Akan tetapi, Didik membenarkan adanya kasus konfirmasi positif Corona dari Jalan Lawu itu. Tetapi yang bersangkutan sudah meninggal dunia pada Rabu 5 Agustus 2020 lalu. Yang bersangkutan seorang perempuan (76) dari Kelurahan Kauman Kepanjenkidul Kota Blitar.

Didik menjelaskan informasi benar yang beredar di WhatsApp itu merupakan proses tracing kontak erat yang dilakukan Tim Gugus Tugas pada Selasa 11 Agustus 2020, setelah hasil swab yang bersangkutan keluar dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa 11 Agustus 2020.

Ia meminta masyarakat tidak lagi menyebarkan informasi itu lagi agar tidak membuat situasi semakin gaduh di masyarakat.

Didik menambahkan saat ini Tim Gugus Tugas sudah tidak ada lagi kegiatan di Jalan Lawu Kota Blitar.

Seperti diketahui, Rabu 12 Agustus 2020, banyak informasi beredar di masyarakat melalui pesan WhatsApp yang menyebutkan adanya penjemputan pasien konfirmasi positif Corona di Jalan Lawu Kota Blitar. [foto ilustrasi, dari HalloRiaucom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial