Home Lang Lang Kota Hampir Seribu Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Blitar Gagal Berangkat Haji Tahun Ini
Hampir Seribu Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Blitar Gagal Berangkat Haji Tahun Ini

Hampir Seribu Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Blitar Gagal Berangkat Haji Tahun Ini

0

MayangkaraNews.com . Hampir Seribu Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Blitar Gagal Berangkat Haji Tahun Ini Hampir 80% CJH Sudah di Vaksin Meningitis.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Blitar Syaikul Munib mengatakan Kantor Kemenag Kabupaten Blitar baru saja menerima informasi utamanya dari media tentang keputusan Pemerintah Pusat tidak memberangkatkan jemaah haji 2020 ke Arab Saudi di tengah pandemi virus #Corona (Covid-19).

Ibadah haji 2020 ditiadakan karena pandemi COVID-19 global belum berakhir.

Syaikul Munib menjelaskan setelah menerima informasi ini pihaknya segera memberikan sosialisasi ini kepada CJH dan memberikan pemahaman jika keputusan yang diambil pemerintah merupakan keputusan terbaik ditengah pandemi COVID-19 yang terjadi di dunia.

Menurut Syaikul munib sejauh ini dokumen perjalanan ibadah haji sudah disiapkan bahkan 80% dari hampir 1000 CJH asal Kabupaten Blitar sudah mendapatkan vaksin meningitis dan melaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Dimungkinkan jamaah yang gagal berangkat tahun ini akan diberangkatkan tahun 2021 mendatang. Pihaknya terus menunggu update dari Kementerian Agama terkait teknis ditiadakannya Ibadah Haji tahun ini.[foto:CNNIndonesia,GK/April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial