Home Ekonomi Harga Cabai Rawit Di Kota Blitar Mencapai Rp. 52.000 Perkilogram
Harga Cabai Rawit Di Kota Blitar Mencapai Rp. 52.000 Perkilogram

Harga Cabai Rawit Di Kota Blitar Mencapai Rp. 52.000 Perkilogram

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Jum’at pagi (5/7/2019) harga cabai rawit di Pasar Legi Kota Blitar mencapai Rp. 50.000 sampai Rp. 52.000 perkilogram.

“Seminggu yang lalu, harga masih dikisaran Rp. 20.000 perkilogram. Kenaikan yang terjadi pada cabe rawit sudah terjadi sejak satu minggu ini secara bertahap. Perhari naik Rp. 5.000. Mahalnya harga cabai rawit ini disebabkan karena stok yang menipis dari pengepul. Dengan kenaikan harga cabai rawit ini juga berdampak bagi dirinya, dirinya yang biasanya kulakan 50 kilogram setiap harinya menjadi 30 kilogram. Dengan naiknya harga cabai rawit ini, minat beli dari masyarakat berkurang,” jelas Mahfud satu diantara pedagang cabai di Pasar Legi Kota Blitar.

Sementara itu satu diantara pembeli Rina mengatakan dengan naiknya harga cabai rawit ini dirinya terpaksa mengurangi pembelian cabai rawit. Rina mengaku, membeli cabai rawit untuk usahanya jualan rujak. Biasanya Rina tiap dua hari sekali membeli cabai rawit satu kilogram untuk usahanya jualan rujak. Sekarang dia hanya membeli cabai rawit setengah kilogram tiap dua hari sekali. Rina juga mengurangi pemakaian cabai untuk usaha rujaknya. Dari pantauan di Pasar Tradisonal, kenaikan tidak hanya terjadi pada cabai rawit, namun untuk cabai besar juga mengalami kenaikan di harga Rp. 52.000 peekilogram pada Kamis pagi (4/7/2019). Selain cabai, Kamis pagi harga daging ayam di Pasar Legi Kota Blitar mencapai Rp. 35.000 perkilogram. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial