1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga Cabai Rawit di Pasar Rakyat Tulungagung Tembus 100 Ribu Rupiah
Harga Cabai Rawit di Pasar Rakyat Tulungagung Tembus 100 Ribu Rupiah

Harga Cabai Rawit di Pasar Rakyat Tulungagung Tembus 100 Ribu Rupiah

0

MayangkaraNews.com . Harga cabai rawit di pasar rakyat Tulungagung menembus 100 Ribu rupiah perkilogram. Tingginya harga cabai rawit merah membuat masyarakat memilih mengurangi membeli cabai rawit merah dan beralih ke komoditas cabai hijau atau cabe besar.

Kepala UPT Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung Zaenu Mansur mengatakan, harga cabai rawit merah di tingkat pedagang pengecer di pasar rakyat Tulungagung berada dikisaran 103 ribu sampai 105 ribu rupiah perkilogram. Harga cabai itu terus mengalami tren kenaikan sejak 2 minggu yang lalu.

Zaenu menyebut, kenaikan ini disebabkan meningkatnya harga komoditas cabai rawit di pasar rakyat di Tulungagung disebabkan suplay atau pasokan cabai rawit dari daerah produsen seperti Pare Kediri dan daerah Pujon Malang berkurang.

Selain itu harga dari suplayer cabai rawit merah juga sudah tinggi menembus 97 ribu rupiah perkilogram. Zaenu juga mengatakan, harga cabai rawit merah yang menembus angka 100 ribu rupiah itu membuat masyarakat lebih memilih mengurangi untuk membeli cabai rawit merah dan beralih ke cabai rawit mentah atau rawit hijau atau cabai keriting dan besar.

Zaenu menambahkan, untuk harga cabai rawit mentah yang berwarna hijau harganya sekitar 30 ribu rupiah, sementara cabai rawit putih berada di kisaran 35 ribu rupiah.

Sementara itu, Indah ibu rumah tangga warga Kelurahan Kenayan Tulungagung mengatakan, dirinya lebih mengurangi untuk membeli cabai rawit merah dan menggantinya menggunakan cabai merah keriting untuk kebutuhan sehari-hari. [Anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x