1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga Daging Sapi Di Pasar Tradisional Kota Blitar Stabil
Harga Daging Sapi Di Pasar Tradisional Kota Blitar Stabil

Harga Daging Sapi Di Pasar Tradisional Kota Blitar Stabil

0

MayangkaraNews.com . Harga jual daging sapi di pasar tradisional Kota Blitar masih stabil 110 ribu rupiah, meski saat ini harga jual di pasar Jakarta melambung tinggi mencapai 130 ribu per kilogram.

Satu diantara pedagang daging sapi di Pasar Legi Kota Blitar Sulton Alimi mengaku, hingga saat ini harga jual daging sapi belum ada kenaikan masih di harga 110 ribu rupiah per kilogramnya untuk kualitas baik. Menurut Sulton, sudah sejak 3 tahun ini harga jual daging sapi tidak ada kenaikan.

Terkait dengan harga di Pusat atau di Jakarta yang saat ini naik tidak berpengaruh dengan harga jual di daerah, sebab harga sapi dari peternak sapi juga masih stabil. Saat ini pihaknya mampu menjual 10 kilogram lebih dalam sehari.

Tidak ada kenaikan harga jual daging sapi juga dibenarkan Parmi, satu diantara pedagang daging sapi di Pasar Templek Kota Blitar. Menurutnya, harga jual daging sapi masih sama.

Akan tetapi, Parmi menjual daging sapi sesuai dengan kualitas, untuk daging sapi kualitas biasa 110 ribu, sedangkan untuk daging kualitas nomer satu atau kualitas baik 120 ribu.

Menurut Parmi, jika kedepannya harga sapi dipertenak naik, maka dirinya juga akan menaikan harga jual daging sapi. Namun sampai dengan saat ini memang tidak ada kenaikan harga.

Mengutip KompasTV, pedagang daging sapi di Jabodatebek berencana mogok berjualan selama 3 hari. Mereka memprotes harga daging sapi yang melonjak di rumah pemotongan hewan.

Tidak ada aktivitas penjual dan pembeli di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Di sini, daging dijual dengan harga 130.000 -140.000 naik dari sebelumnya 85.000 per kilogram. [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial