1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga Kedelai Mahal, Perajin: Belum Menaikkan Harga Tahu & Tempe
Harga Kedelai Mahal, Perajin: Belum Menaikkan Harga Tahu & Tempe

Harga Kedelai Mahal, Perajin: Belum Menaikkan Harga Tahu & Tempe

0

MayangkaraNews.com . Perajin tahu tempe di Tulungagung belum menaikkan harga jual tahu dan tempe meski harga bahan baku kedelai naik sekitar 3 ribu per kilogram karena tidak ingin ditinggal pelanggannya.

Salah satu perajin tahu tempe Tulungagung Miyanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum berencana untuk menaikkan harga jual tahu dan tempe di pasaran meskipun harga bahan baku kedelai di pasar saat ini melambung tinggi, yaitu mencapai Rp. 10.500 dari yang sebelumnya di kisaran 7 ribu/kg.

Miyanto menyebut, dirinya lebih memilih mengurangi ukuran tahu dan tempe hasil produksinya daripada menaikkan harga jualnya, karena ingin menjaga para konsumen agar tidak tidak beralih ke pedagang lain.

Salah satu pedagang kedelai di Kecamatan Gondang Sulis menyebut, harga kedelai impor dari distributor di Tulungagung memang sudah tinggi diatas 10 ribu rupiah untuk per kilogramnya.

Sulis tidak tahu pasti apa penyebab kenaikan harga kedelai tersebut. Meskipun harga kedelai naik para perajin tahu tempe tetap membeli kedelai tersebut. [Anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x