1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga Masih Tinggi, Disperindag Kabupaten Blitar Usulkan Penambahan Pasokan Minyak Goreng
Harga Masih Tinggi, Disperindag Kabupaten Blitar Usulkan Penambahan Pasokan Minyak Goreng

Harga Masih Tinggi, Disperindag Kabupaten Blitar Usulkan Penambahan Pasokan Minyak Goreng

0

MayangkaraNews.com . Disperindag Kabupaten Blitar mengusulkan penambahan pasokan minyak goreng, karena harga minyak goreng di pasaran masih tinggi mencapai 19 ribu perliter.

Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Eka Purwanta mengatakan, harga komoditas pangan khususnya minyak goreng terpantau masih tinggi di pasaran mencapai 19 ribu rupiah perliter.

Harga minyak masih tinggi sejak beberapa waktu lalu dari harga normal sebelumnya 15 ribu per liter menjadi 19 ribu per liternya, karena stok yang terbatas dan permintaan masyarakat terus naik.

Menyikapi tingginya harga minyak goreng ini Pemerintah Kabupaten Blitar tiga hari lalu mengirimkan surat ke Disperindag Provinsi jatim untuk penambahan pasokan minyak dan melakukan operasi pasar untuk mengintervensi harga di pasaran.

Eka memastikan, pihaknya terus memantau terkait permohonan penambahan pasokan minyak goreng agar harga minyak goreng di Kabupaten Blitar kembali stabil.

Eka menambahkan, selain mengirimkan surat penambahan pasokan minyak goreng, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menganjurkan pengurangan penggunaan minyak goreng dengan diganti dengan minyak lain seperti minyak kelapa, agar permintaan minyak goreng stabil sehingga kenaikan harga tidak terus terjadi. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x