Home Kesehatan Hari Ke-6 Percobaan Pembelajaran Tatap Muka Di SMAN 1 Blitar, Hanya 89 Siswa Yang Masuk Sekolah
Hari Ke-6 Percobaan Pembelajaran Tatap Muka Di SMAN 1 Blitar, Hanya 89 Siswa Yang Masuk Sekolah

Hari Ke-6 Percobaan Pembelajaran Tatap Muka Di SMAN 1 Blitar, Hanya 89 Siswa Yang Masuk Sekolah

0

MayangkaraNews.com . Hari keenam percobaan pembelajaran tatap muka, dari 233 siswa SMAN 1 Blitar yang diundang, hanya 89 yang masuk sekolah. Alasannya, sebagian rumah siswa masuk zona merah.

Kepala SMAN 1 Blitar, Johan Edi Prastiwo mengatakan dari 1.080 siswa-siswi SMAN 1 Blitar, ada 233 siswa yang diundang untuk mengikuti percobaan pembelajaran tatap muka di sekolah di hari keenam.

Namun dari jumlah itu, kata Johan, hanya 89 siswa-siswi saja yang diijinkan orang tuanya untuk mengikuti masuk sekolah.

Johan menjelaskan ada 2 alasan orang tua tidak mengijinkan anaknya masuk sekolah. Yang pertama, orang tua masih merasa khawatir anaknya menjadi carrier untuk keluarga karena masuk sekolah. Kedua, ada siswa yang rumahnya masuk zona merah.

Namun pihak sekolah tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar tatap muka di antaranya orang tua siswa yang mengizinkan anaknya mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Namun Johan memastikan percobaan pembelajaran tatap muka ini tetap mengutamakan protokol kesehatan, memakai masker & cuci tangan menggunakan sabun serta cek suhu tubuh.

Selain itu, pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini hanya dilakukan 3,5 jam dengan jarak duduk antar siswa minimal 1,5 meter.

Sebelumnya, mulai 18 Agustus sampai 30 Agutus 2020, SMAN 1 Blitar menerapkan pembelajaran tatap muka dengan syarat jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran hanya 9 anak per kelas.

Tidak hanya di SMAN 1 Blitar, namun di SMK Islam 1 Blitar & juga SLB Negeri 1 Blitar juga melakukan uji coba penerapan pembelajaran tatap muka lagi.

[foto ilustrasi, pembelajaran tatap muka di SMAN 2 Nganjuk, dari Khofifah Indah Parawansa, Gubernur Jatim. dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial