Home Kesehatan Hasil Rapid Test, 13 Dari 102 Petugas Verifikasi Faktual KPU Kota Blitar Hasilnya Reaktif
Hasil Rapid Test, 13 Dari 102 Petugas Verifikasi Faktual KPU Kota Blitar Hasilnya Reaktif

Hasil Rapid Test, 13 Dari 102 Petugas Verifikasi Faktual KPU Kota Blitar Hasilnya Reaktif

0

MayangkaraNews.com . Hasil rapid test pada 102 petugas verifikasi faktual KPU Kota Blitar, 13 di antaranya hasilnya menunjukan reaktif.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan dari 102 petugas verifikasi faktual data dukungan pasangan bakal calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 ditemukan 13 petugas hasil rapid test-nya reaktif sehingga langsung dilakukan pengambilan swab tenggorokan.

13 petugas itu di antaranya ada Panitia Pemungutan Suara (PPS) & ada petugas tambahan.

Saat ini ke-13 orang itu diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sambil menunggu hasil swab tenggorokan keluar.

Sementara terkait pengganti ke-13 petugas itu, KPU Kota Blitar sudah menyiapkan pengganti sekaligus sudah dilakukan rapid test & hasilnya non reaktif.

Sehingga bisa dipastikan, semua petugas verifikasi faktual yang turun ke lapangan, mendata dari rumah ke rumah dalam keadaan sehat.

Umam mengatakan pihaknya meminta kepada masyarakat yang namanya masuk di data dukungan tidak perlu khawatir & takut saat menerima petugas verifikasi faktual, sebab petugas juga memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat proses pendataan.

Ia menambahkan rapid test ini dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam melaksanakan tahapan Pilwali Blitar 2020.

Sebelumnya, Kamis 25 Juni 2020 lalu sebanyak 102 petugas verifikasi faktual dukungan calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 menjalai rapid test sebelum terjun kelapangan dari rumah ke rumah.

102 petugas itu terdiri dari 63 orang PPS & 39 petugas tambahan untuk verifikasi faktual. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial