Home Kesehatan Hasil Rapid Test 19 Orang Kontak Pasien Positif Corona Kota Blitar, Non Reaktif
Hasil Rapid Test 19 Orang Kontak Pasien Positif Corona Kota Blitar, Non Reaktif

Hasil Rapid Test 19 Orang Kontak Pasien Positif Corona Kota Blitar, Non Reaktif

0

MayangkaraNews.com . Hasil rapid test 19 orang kontak erat dengan pasien positif Corona yang berdomisili di Kauman Kepanjenkidul Kota Blitar menunjukan non reaktif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, M. Muchlis mengatakan setelah seorang tenaga medis yang kos atau berdomisili di Kauman Kepanjenkidul Kota Blitar diumumkan positif Corona pada Kamis 21 Mei 2020, Dinas Kesehatan Kota Blitar melakukan tracing ke 19 orang diduga kontak erat dengan pasien di lingkungan tempat kos pasien tinggal.

Kemudian 19 orang itu langsung di rapid test & hasilnya menunjukan non reaktif.

Menurut Muchlis, berdasarkan protap dimungkinkan adanya rapid test kedua bagi 19 orang itu, namun tetap melihat perkembangan 2 minggu selanjutnya.

Muchlis menjelaskan saat ini lokasi yang ditracing hanya di tempat kos pasien sebab lokasi bekerjanya berada di wilayah Kabupaten Blitar, sehingga itu menjadi kewenangan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, satu tambahan pasien positif Covid-19 berjenis kelamin perempuan (31). Pasien itu ber KTP Yogyakarta namun saat ini kos atau berdomisili di Kauman Kepanjenkidul Kota Blitar. Pasien positif Corona tersebut bekerja sebagai tenaga medis di 2 rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar. [foto ilustrasi, dari suaracom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial