1. Home
  2. Kesenian
  3. Hasil Survey Dinkes Kota Blitar, 81% Penonton Patuh Prokes Pada Pagelaran Seni Budaya
Hasil Survey Dinkes Kota Blitar, 81% Penonton Patuh Prokes Pada Pagelaran Seni Budaya

Hasil Survey Dinkes Kota Blitar, 81% Penonton Patuh Prokes Pada Pagelaran Seni Budaya

0

MayangkaraNews.com . Hasil Survei Dinkes Kota Blitar, 81 persen penonton patuh prokes pada pagelaran seni budaya di kompleks Makam Bung Karno, Rabu pekan lalu. Sehingga Pemkot Blitar memutuskan untuk dapat menggelar kegiatan seni budaya dalam skala besar selanjutnya.

Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar Dharma Setiawan mengatakan, berdasarkan hasil surveilans faktor risiko pada kegiatan uji coba pagelaran seni, Rabu pekan lalu.

Dari total penonton pagelaran seni 4.158 orang, sekitar 3.382 penonton atau 81,34 persen mentaati prokes menggunakan masker dengan benar. Sedangkan 566 orang atau 13,61 persen tidak menggunakan masker dengan benar meski telah membawa masker. Sedangkan 210 orang atau 5,05 persen tidak membawa masker.

Dharma mengatakan, dari hasil itu menunjukan tingkat kesadaran masyarakat patuh prokes lumayan tinggi, sehingga Pemkot Blitar akan menggelar kegiatan pagelaran seni budaya dalam skala besar lainnya di masa PPKM Level 1 ini, namun dengan pengawasan yang ketat dari petugas.

Menurut Dharma, penilaian kegiatan surveilans faktor risiko ini cukup efektif untuk mengetahui perkembangan penerapan prokes di lapangan. Kedepannya, pengamatan atau surveilans kepatuhan warga terhadap prokes akan digelar secara berkala, khususnya menyasar tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Blitar melakukan surveilans (pengamatan) kepatuhan warga pada prokes dengan menyasar tempat-tempat keramaian. Hal itu untuk mendeteksi dini ledakan kasus Covid-19 di masa new normal.

Surveilans faktor risiko sudah dilakukan dalam uji coba Gebyar Seni Budaya di komplek wisata Makam Bung Karno yang digelar pada Rabu 20 Oktober lalu. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x