Home Kesehatan Hasil Swab Negatif, Satu Warga Sumbergempol Sudah Diperbolehkan Pulang
Hasil Swab Negatif, Satu Warga Sumbergempol Sudah Diperbolehkan Pulang

Hasil Swab Negatif, Satu Warga Sumbergempol Sudah Diperbolehkan Pulang

0

MayangkaraNews.com . Satu warga Jabalsari Sumbergempol Tulungagung sudah diperbolehkan pulang dari tempat Karantina karena hasil swab negatif Covid-19.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Galih Nusantoro mengatakan, Jumat kemarin satu warga Desa Jabalsari Kec. Sumbergempol Tulungagung sudah diperbolehkan pulang dari komplek karantina IAIN Tulungagung, karena hasil swab tenggorokan keluar dan menunjukkan negatif Covid-19.

Galih menjelaskan sebelumnya pasien tidak dapat langsung dipulangkan karena harus dilakukan rapid test ulang, meskipun hasil swab tenggorokan dinyatakan negatif. Dari Hasil rapid test menujukkan reaktif IGG artinya infeksi sudah lama dan menuju sembuh, sehingga kemungkinan sudah tidak menular. Maka pasien diperbolehkan pulang.

Galih mengatakan sementara satu orang lainnya juga dari Desa Jabalsari hasil rapid test masih reaktif IGM, sehingga belum diperbolehkan pulang meskipun hasil swab tenggorokan menyatakan negatif Covid-19. Nantinya 3 hari kedepan akan dilakukan rapid test ulang, untuk menentukan pasien sudah diperbolehkan pulang atau tidak.

Galih menambahkan setelah adanya kasus positif Covid-19 di Jabalsari Sumbergempol Tulungagung tim kesehatan melalukan tracing ke beberapa kontak pasien. Dari hasil tracing itu diketahui 18 Warga setempat dinyatakan reaktif rapid test. Dari jumlah itu 10 orang sudah dinyatakan positif Covid-19. [Foto Ilustrasi: AJNN.net / Suci]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial