Home Lang Lang Kota Hindari Kerumunan, Penyerahan SKL Di SDI Kardina Massa Kota Blitar Pakai Sistem Drive Thru
Hindari Kerumunan, Penyerahan SKL Di SDI Kardina Massa Kota Blitar Pakai Sistem Drive Thru

Hindari Kerumunan, Penyerahan SKL Di SDI Kardina Massa Kota Blitar Pakai Sistem Drive Thru

0

MayangkaraNews.com . Hindari kerumunan, penyerahan SKL di SDI Kardina Massa Kota Blitar menggunakan sistem Drive Thru.

Satu di antara wali murid SDI Kardina Massa Kota Blitar, Devi Mahaperdana memberikan apresiasi pengambilan Surat Keterangan Lulus (SKL) menggunakan sistem Drive Thru pada Senin 15 Juni 2020, sebab dengan begitu, siswa tidak akan bersentuhan dengan siswa lain & tetap menerapkan social distancing.

Meski begitu, menurutnya, siswa tetap bisa merasa senang atas prosesi pengambilan SKL di tengah pandemi Virus Corona ini.

Diakui Devi, sistem Drive Thru saat penyerahan SKL ini satu-satunya di Kota Blitar. Meski prosesi penyerahan tidak dilakukan seperti biasanya, tegas Devi, tidak mengurangi semangat para siswa.

Kepala SDI Kardina Massa Kota Blitar, Choirul Anam mengaku sistem Drive Thru dipilih untuk menghindari kerumunan siswa di masa pandemi Covid-19, namun tetap bisa mengapresiasi kelulusan di setiap tahunnya.

Anam menjelaskan prosesinya. Siswa & wali murid tetap di dalam kendaran, kemudian dipanggil secara bergiliran. Siswa turun dari kendaraan & menuju ke Kepala Sekolah untuk menerima Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan jarak yang sudah ditentukan.

Penyerahan SKL ini, menurutnya, sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker serta face shield sebagai pelindung.

Anam mengaku ada sebanyak 61 siswa yang mengambil SKL pada Senin 15 Juni 2020. 61 siswa itu dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama sebanyak 31 siswa & gelombang kedua sebanyak 30 siswa.

Menurut Anam, meski persiapan dilakukan dengan keterbatasan, namun pelaksanaan ini sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Anam mengklaim sistem penyerahan SKL Drive Thru ini sudah diketahui Gugus Tugas & Dinas Pendidikan Kota Blitar. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial