1. Home
  2. Kesehatan
  3. Hingga 10 Mei, 3 PMI asal Kabupaten Blitar Terkonfirmasi Covid-19
Hingga 10 Mei, 3 PMI asal Kabupaten Blitar Terkonfirmasi Covid-19

Hingga 10 Mei, 3 PMI asal Kabupaten Blitar Terkonfirmasi Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Hingga Senin 10 Mei 2021, 3 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani karantina usai pulang dari luar negeri.

Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Eko Wahyudi mengatakan, data sampai saat ini ada 3 PMI yang pulang bekerja dari luar negeri terkonfirmasi positif usai melaksanakan karantina di tempat yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

Eko Wahyudi mengatakan, 3 PMI yang terkonfirmasi positif Covid19 ini asal Wototirto, Garum dan Ponggok. Ketiganya baru pulang dari Singapura dan Hongkong.

Ketiga PMI itu lolos pemulangan dari Surabaya karena negatif Covid-19, namun setelah menjalani karantina tiga hari di hotel yang disediakan Pemkab Blitar, ketiganya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan swab PCR di akhir karantina.

Ketiga PMI ini diketahui merupakan pasien tanpa gejala sehingga menjalani isolasi di rumah isolasi LEC Garum. Eko memastikan PMI yang hasil PCR nya negatif diperbolehkan pulang dengan tetap diminta menjalankan protokol kesehatan Covid-19. [april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial