1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Hingga 5 Mei, Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Blitar Sebanyak 396 Pekerja
Hingga 5 Mei, Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Blitar Sebanyak 396 Pekerja

Hingga 5 Mei, Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Blitar Sebanyak 396 Pekerja

0

MayangkaraNews.com . Mulai 9 April sampai 5 Mei kemarin total Pekerja Migran Indonesia pulang ke Kabupaten Blitar karena cuti maupun habis kontrak kerja mencapai 396 pekerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Haris Susianto mengatakan, berdasarkan data yang sudah masuk mulai 9 April hingga 5 Mei kemarin terdata 396 PMI asal Kabupaten Blitar pulang ke Kabupaten Blitar karena cuti maupun habis kontrak setelah bekerja dari beberapa negara.

Haris mengatakan, 396 PMI yang sudah pulang ini tetap didominasi mereka yang usai bekerja dari Malaysia dan Hongkong. Data ini diperkirakan terus bertambah hingga beberapa hari ke depan.

Dari data kepulangan ini nantinya mulai dari Surabaya akan di filter PMI yang akan menjalani karantina dari pemerintah atau tidak. PMI yang pulang karena habis masa kontrak maka akan menjalani karantina mulai di asrama haji sukolilo hingga di hotel yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

Data yang dihimpun reporter, ada tiga tempat yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Blitar untuk karantina para PMI. Wilayah timur di salah satu hotel di Wlingi, PMI wilayah hukum Polres Kota meliputi Wonodadi, Ponggok akan ditempatkan di Poltekes Kota Blitar, serta satu hotel di kawasan Jatilengger Ponggok. [april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial