Home Kesehatan Hingga Awal April, Tercatat Ada 7 Kasus Kematian Ibu Di Kabupaten Blitar
Hingga Awal April, Tercatat Ada 7 Kasus Kematian Ibu Di Kabupaten Blitar

Hingga Awal April, Tercatat Ada 7 Kasus Kematian Ibu Di Kabupaten Blitar

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Angka kematian ibu di Kabupaten Blitar tergolong masih tinggi. Berdasarkan data mulai Januari hingga 9 April 2019 tercatat 7 kasus kematian ibu yang tersebar di beberapa Kecamatan.

“Data ini tergolong cukup tinggi karena dibandingkan tahun 2018 kasus kematian ibu di Kabupaten Blitar sebanyak 10 kasus dalam satu tahun. Mayoritas kasus kematian ibu disebabkan karena keracunan kehamilan. Kasus keracunan kehamilan dalam kematian ibu di Kabupaten Blitar sebagian besar karena rata-rata usia ibu yang lebih dari 35 tahun sehingga masuk kategori resiko tinggi. Sesuai data di Dinkes, sebagian kasus kematian Ibu terjadi pasca melahirkan,” jelas dr Miftahul Huda Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

dr Miftahul Huda memastikan, Dinkes terus mengoptimalkan pembinaan kepada petugas wilayah maupun masyarakat terkait ibu hamil resiko tinggi untuk menekan angka kematian ibu di Kabupaten Blitar. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial