Home Lang Lang Kota Hingga Pertengahan November 2019, Serapan Anggaran Di Kota Blitar Masih Di Bawah 70 Persen
Hingga Pertengahan November 2019, Serapan Anggaran Di Kota Blitar Masih Di Bawah 70 Persen

Hingga Pertengahan November 2019, Serapan Anggaran Di Kota Blitar Masih Di Bawah 70 Persen

0

MayangkaraNews.com . Hingga pertengahan November 2019, serapan anggaran di Kota Blitar masih di bawah 70 persen.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Saptono Johanes mengatakan data mulai Januari sampai pertengahan November saat ini serapan anggaran atau realisasi belanja modal di Kota Blitar masih mencapai 68 persen. Padahal seharusnya serapan sudah mencapai lebih dari 80 persen.

Widodo menjelaskan rendahnya serapan anggaran ini disebabkan beberapa faktor di antaranya belanja untuk pembangunan fisik infrastuktur daerah yg sebenarnya sudah berjalan, namun belum banyak OPD yg mengajukan pencairan.

Menurut Widodo, sebagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengajukan pencairan anggaran setelah pengerjaan proyek fisik selesai 100 persen.

Widodo juga mengatakan untuk memonitoring pelaksanaan kegiatan & memaksimalkan penyerapan anggaran, saat ini tim kota sedang melakukan “monev”, baik administrasi maupun tinjau di lapangan untuk pengerjaaan proyek fisik di Kota Blitar. [foto ilustrasi, dari IDNewscoid. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial