Home Kesehatan Hingga Pertengahan Oktober Ini Jumlah Kasus DBD Di Kabupaten Blitar Capai 190 Kasus
Hingga Pertengahan Oktober Ini Jumlah Kasus DBD Di Kabupaten Blitar Capai 190 Kasus

Hingga Pertengahan Oktober Ini Jumlah Kasus DBD Di Kabupaten Blitar Capai 190 Kasus

0

MayangkaraNews.com . Sepanjang tahun 2020 mulai Januari sampai pertengahan Oktober saat ini jumlah kasus demam berdarah di Kabupaten Blitar mencapai 190 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan berdasarkan data selama tahun 2020 dari bulan Januari hingga pertengahan Oktober ini sebanyak 190 orang di Kabupaten Blitar menderita Demam Berdarah Dengue atau DBD.

Menurutnya, kasus DBD di Kabupaten Blitar diprediksi turun karena tahun 2019 mencapai 657 kasus dalam setahun.

Dari 190 penderita demam berdarah di Kabupaten Blitar, satu di antaranya meninggal dunia. 190 penderita DBD di Kabupaten Blitar ini mayoritas berusia produktif, disusul usia 5 hingga 14 tahun.

Krisna meminta masyarakat terus meningkatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah penyakit demam berdarah karena saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Sebelumnya, selama tahun 2019 tercatat 657 kasus demam berdarah dengan 8 orang meninggal dunia. Angka ini meningkat 100 kasus lebih dibanding tahun 2018 lalu. [foto ilustrasi, dari unairacid. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial