1. Home
  2. Ekonomi
  3. HIPMI Minta Pemkab Tulungagung Berikan Stimulus Modal Usaha Bagi Para Pelaku Usaha
HIPMI Minta Pemkab Tulungagung Berikan Stimulus Modal Usaha Bagi Para Pelaku Usaha

HIPMI Minta Pemkab Tulungagung Berikan Stimulus Modal Usaha Bagi Para Pelaku Usaha

0

MayangkaraNews.com . Himpunan Pengusaha Muda Indonesia cabang Tulungagung berharap Pemkab Tulungagung bisa memberikan stimulus modal usaha bagi para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19, diharapkan dengan adanya stimulus modal usaha angka pengangguran di Tulungagung bisa ditekan.

Ketua BPC HIPMI Tulungagung Danar Tandianma mengatakan, pihaknya berharap Pemkab Tulungagung bisa megambil kebijakan memberikan stimulus modal usaha bagi para pengusaha di Tulungagung. Menurut Danar, stimulus modal usaha nantinya akan selaras dengan peningkatan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan baru di Tulungagung.

Sehingga mampu mengurangi angka pengganguran yang meningkat tahun 2020. Danar menyebut, stimulus modal usaha tidak hanya sekedar Banpres yang pernah diberikan, tapi bantuan modal yang lebih besar lagi dan diberikan secara terukur serta diawasi penggunaanya.

Sementara itu data dari BPS Tulungagung, angka pengangguran di Tulungagung tahun 2020 naik 4,61 persen atau sekitar 8.861 jiwa di bandingkan tahun 2019 lalu. Totalnya saat ini mencapai 27.950 ribu. [Foto ilustrasi. Anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x