1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Ibu Rumah Tangga asal Sumbergempol Tulungagung Jadi Korban Pemukulan Saat Menagih Hutang
Ibu Rumah Tangga asal Sumbergempol Tulungagung Jadi Korban Pemukulan Saat Menagih Hutang

Ibu Rumah Tangga asal Sumbergempol Tulungagung Jadi Korban Pemukulan Saat Menagih Hutang

0

MayangkaraNews.com . Seorang ibu rumah tangga asal Sumbergempol Tulungagung diduga menjadi korban pemukulan saat menagih hutang. Korban yang tidak terima melapor polisi namun kasus ini selesai secara restorative justice.

Kapolsek Sumbergempol Kabupaten Tulungagung AKP I Nengah Suteja mengatakan, YK ibu rumah tangga asal Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbergempol Tulungagung diduga dipukul lelaki inisial TD sebanyak dua kali saat menagih hutang di rumah TD di Sumbergempol Jumat kemarin.

AKP Suteja menjelaskan, kasus dugaan pemukulan itu berawal dari cek-cok antara YK dan TD. Saat itu, YK berniat menagih hutang istri TD sebesar 2,5 juta rupiah. Namun diduga ada salah paham, TD emosi dan langsung memukul ke arah YK sebanyak dua kali.

YK yang tidak terima dipukul melapor polisi. Selanjutnya pihak kepolisian dari Polsek Sumbergempol memanggil TD untuk diminta klarifikasi. Dari hasil klarifikasi itu, diduga ada salah paham antara YK dan TD dan keduanya sepakat kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan.

AKP Suteja menambahkan, dalam kasus ini pihaknya menerapkan prinsip keadilan restoratif atau restorative justice karena diketahui YK dan TD masih kerabat. Sehingga pihaknya mengupayakan penyelesaian dalam kasus ini bisa secara kekeluargaan. [Foto ilustrasi. Ayu]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x