Home Kesehatan IDI Cabang Blitar Tidak Merekomendasikan Pemakaian Masker Scuba Di Tengah Pandemi Covid-19
IDI Cabang Blitar Tidak Merekomendasikan Pemakaian Masker Scuba Di Tengah Pandemi Covid-19

IDI Cabang Blitar Tidak Merekomendasikan Pemakaian Masker Scuba Di Tengah Pandemi Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Blitar tidak merekomendasikan pemakaian masker scuba ditengah pandemi, karena hanya satu lapis.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Blitar, Mafrurrochim Hasyim mengatakan pihaknya tidak merekomendasikan penggunaan masker #scuba untuk aktivitas sehari-hari. Hal ini dikarenakan masker scuba hanya satu lapis dan terlalu tipis, sehingga tembus dan tidak bisa menyaring #droplet. Selain itu, masker scuba lebih mudah untuk ditarik ke bawah dagu, sehingga fungsi masker jadi tidak ada.

Hasyim mengatakan pihaknya merekomendasikan masyarakat yang kondisinya sehat untuk memakai #masker kain yang berbahan katun dan berlapis 3, karena kemampuan menyaring droplet virus akan lebih baik dengan jumlah lapisan lebih banyak. Sedangkan masker bedah lebih diperuntukkan untuk tenaga medis dan masyarakat yang sakit atau bergejala.

Namun saat disinggung terkait pemakaian masker masyarakat di Kota #Blitar saat ini, Hasyim menilai secara umum sudah lebih baik jika dibandingkan awal kemunculan pandemi #Covid19, meski ada sebagian masyarakat yang masih memakai masker scuba. Hasyim pun mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Blitar yang terus menggencarkan pemakaian masker.

Hasyim menghimbau masyarakat terutama yang berada di daerah publik saat berinteraksi dengan orang lain harus menggunakan masker. [Foto ilustrasi. Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial