Home Lang Lang Kota Ijin Pendirian Pabrik Gula Di Rejoso Binangun Kabupaten Blitar Belum Lengkap
Ijin Pendirian Pabrik Gula Di Rejoso Binangun Kabupaten Blitar Belum Lengkap

Ijin Pendirian Pabrik Gula Di Rejoso Binangun Kabupaten Blitar Belum Lengkap

0

Mayangkaranews.com : Ijin pendirian pabrik gula di Rejoso Binangun Kabupaten Blitar belum lengkap. Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar – Endar Suparno mengatakan pihaknya mendapat surat dari masyarakat desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tentang proses pembangunan pabrik gula yang ijinnya belum jelas dan setelah dilakukan sidak pihak DPRD Kabupaten Blitar melalui Komisi I pada Senin 20 Februari siang ditemukan banyak aturan yang tidak sesui dan belum terpenuhi. Menurut Endar kondisi jalan banyak yang rusak akibat proses pembangunan pabrik gula itu. Selain itu pihaknya juga menemukan unsur pidana karena pengalihan fungsi dan merubah bentuk area lahan yang bukan miliknya diantaranya penyerobotan akses jalan desa seluas 840 meter persegi sepanjang 300 meter dari pihak pabrik. Sementara ijin pendirian pabrik itu masih belum lengkap namun pendirian pabrik sudah dilaksanakan Endar mengaku DPRD akan segera memanggil pihak terkait untuk mencari solusi dari pembangunan pabrik gula itu. Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Blitar – Molan mengatakan untuk ijin yang dikeluarkan pihak pemkab hanya ijin lokasi untuk pembangunan, sedangkan untuk ijin seperti ijin prinsip dari Pemerintah Provinsi, HO, ijin industri dan ijin lain masih belum diproses dan belum dikeluarkan.
Sementara mantan Kepala Desa Rejoso – Wawan Aprilianto saat dikonfirmasi terkait perijinan pabrik gula itu mengaku masih menjabat sebagai Kepala Desa pada saat perijinan dilakukan pada tahun 2011 tetapi masa jabatannya habis tahun 2014 dan tidak tahu lagi kelanjutannya. Sedangkan Sekretaris Desa yang saat itu menjadi PJS (pejabat sementara) Sukarwan membenarkan adanya pemakaian akses jalan desa untuk proses pembangunan dan sampai saat ini belum ada kejelasan apakah tanah itu nantinya akan dibeli atau ditukar guling.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial