Home Kesehatan Informasi Kedatangan Pasien Suspect Virus Corona Di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Itu HOAX
Informasi Kedatangan Pasien Suspect Virus Corona Di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Itu HOAX

Informasi Kedatangan Pasien Suspect Virus Corona Di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Itu HOAX

0

MayangkaraNews.com . RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar memastikan informasi kedatangan pasien suspect virus Corona di RSUD Mardi Waluyo yang beredar di beberapa group WhatsApp itu HOAX atau tidak benar.

Beredarnya informasi melalui pesan WhatsApp jika di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar kedatangan pasien suspect virus Corona ditanggapi serius pihak rumah sakit.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr. Herya Putra mengatakan Rabu 12 Februari 2020 sore kemarin beredar kabar jika ada pasien suspect virus Corona dirawat sehingga petugas jaga khususnya di Ruang IGD, Ruang Radiologi & Ruang Mawar diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Namun informasi itu tidak benar, karena hingga Kamis 13 Februari 2020 siang ini belum ada satu pun pasien yang suspect apalagi terinfeksi virus Corona dirawat di RSUD Mardi Waluyo.

Herya menjelaskan dari pantauan & laporan di IGD RSUD Mardi Waluyo belum ada kunjungan untuk pasien suspect infeksi virus Corona. Namun pihaknya membenarkan ada pasien dengan keluhan ISPA atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut sehingga belum mengarah ke suspect virus Corona.

Saat ini pasien tersebut masih dalam pantauan pihak rumah sakit & Petugas Kesehatan Medis (PKM) di lapangan. Pasien itu saat ini dirawat di rumah & dalam pengawasan petugas.

Kata Herya, info terakhir kondisi pasien di rumah membaik. Saat ini pihaknya masih intensif berkoordinasi dengan PKM setempat & Dinas Kesehatan Provinsi Jatim.

Herya menambahkan pihaknya belum bisa memastikan pasien sepulang bepergian dari negara mana sebelumnya. Akan tetapi, dipastikan pasien itu dari salah satu negara yang termasuk wilayah waspada penyebaran virus Corona. [foto tangkapan layar dari grup WhatsApp yang ternyata HOAX. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial