1. Home
  2. Ekonomi
  3. Isu Antraks Tidak Berpengaruh Terhadap Aktivitas Pedagang di Pasar Hewan Tulungagung
Isu Antraks Tidak Berpengaruh Terhadap Aktivitas Pedagang di Pasar Hewan Tulungagung

Isu Antraks Tidak Berpengaruh Terhadap Aktivitas Pedagang di Pasar Hewan Tulungagung

0

MayangkaraNews.com . Isu antraks di Sidomulyo Pagerwojo Tulungagung, tidak begitu berpengaruh pada aktivitas pedagang di Pasar Hewan Beji Boyolangu Tulungagung.

Satu diantara pedagang sapi di Pasar Hewan Beji Tulungagung Kholik Rizki Efendi mengatakan, aktivitas perdagangan di Pasar Hewan Beji tetap berjalan seperti biasanya.

Menurutnya, pedagang pasar tidak terlalu resah dengan adanya isu sapi terkena antraks di Sidomulyo Pagerwojo. Malah menjelang lebaran Idul Adha penjualan sapi mulai mengalami peningkatan.

Kholik melihat, tren penjualan sapi memang cenderung fluktuatif. Saat momen lebaran Idul Fitri maupun beberapa minggu setelahnya, penjualan mengalami peningkatan. Kemudian di akhir Mei kembali ke situasi normal dan masuk pertengahan Juni ini penjualan sapi kembali meningkat.

Sementara itu, Koordinator Pasar Hewan Beji Tulungagung Suharmanto memastikan, sapi, kerbau dan kambing yang dijual di pasar akan dicek tiap pasaran berlangsung.

Begitu ada sapi yang ambruk secara tiba-tiba, akan langsung dievakuasi dan diberi penanganan oleh tim dokter hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tulungagung.

Sebelumnya isu antraks muncul setelah matinya puluhan sapi dan kambing di Sidomulyo Pagerwojo bulan lalu. Salah satu sapi yang mati lalu dicek sampel beberapa bagian tubuhnya di Balai Veteriner Yogyakarta dan ditemukan indikasi sapi itu terserang antraks.

Saat ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tulungagung sedang melakukan penanganan intensif pada hewan ternak di Sidomulyo agar kejadian matinya hewan ternak tidak terjadi lagi. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial