Home Lang Lang Kota Jadwal Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang CPNS Di Kabupaten Blitar Dipastikan Mundur
Jadwal Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang CPNS Di Kabupaten Blitar Dipastikan Mundur

Jadwal Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang CPNS Di Kabupaten Blitar Dipastikan Mundur

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Dengan terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Pemenuhan Kebutuhan Formasi PNS dalam Seleksi CPNS 2018, nantinya akan dilakukan sistem perangkingan dan penurunan passing grade untuk formasi yang kosong, agar formasi yang didapatkan masing-masing daerah bisa terisi.

“Pihak Pemerintah Pusat saat ini masih melakukan pendataan dan perangkingan untuk pendaftar yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang. Sehingga seleksi Kompetensi Bidang yang sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan mulai 22 November sampai 28 November dipastikan mundur sampai dengan waktu yang belum ditentukan, menunggu keputusan Pemerintah Pusat. Namun diprediksi, Tes Seleksi Kompetensi Bidang akan dilaksanakan pada awal bulan Desember,” jelas Mashudi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kabupaten Blitar.

Mashudi menambahkan, pengumuman pendaftar yang lolos SKD dan bisa mengikuti SKB akan diumumkan pada awal Desember. Seperti diketahui, dalam pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kabupaten Blitar pada 29 Oktober sampai 2 November diketahui, dari total 7.225 peserta tes sebanyak 6.899 perserta hadir mengikuti tes dan dari jumlah itu hanya 273 peserta yang lolos atau memenuhi passing grade nilai terendah, padahal Kabupaten mendapat 469 formasi untuk rekrutmen CPNS tahun ini. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial