1. Home
  2. Ekonomi
  3. Jelang Idul Adha, Masyarakat Keluhkan Harga Cabai Dan Bawang Merah Yang Terus Naik Di Pasaran
Jelang Idul Adha, Masyarakat Keluhkan Harga Cabai Dan Bawang Merah Yang Terus Naik Di Pasaran

Jelang Idul Adha, Masyarakat Keluhkan Harga Cabai Dan Bawang Merah Yang Terus Naik Di Pasaran

0

MayangkaraNews.com . Menjelang Idul Adha, masyarakat mengeluhkan harga cabai dan bawang merah yang terus naik di pasaran.

Salah satu warga Ponggok Fitria mengatakan adanya kenaikan harga bawang merah dan cabai ini menjadi permasalahan yang kompleks. Ia mengeluhkan kebutuhan sehari-hari menjadi tidak tercukupi karena harus mengatur uang belanja lebih ketat lagi.

Diketahui sebelumnya, harga cabai rawit hanya sekitar Rp. 40.000 per kilogramnya, saat ini harga cabai rawit mencapai Rp.87.000 dan sebelumnya harga bawang merah perkilogramnya hanya berkisar antara Rp.20.000 hingga Rp.30.000, saat ini mencapai harga Rp. 48.000 hingga Rp. 50.000.

Menurut Fitria siasat yang bisa dilakukan saat ini mengurangi jumlah pembelian bawang merah dan cabai, sebelumnya ia membeli bawang merah dan cabai sebanyak 1kg, saat ini hanya membeli secukupnya saja.

Hal yang sama juga dirasakan Alik salah satu warga Srengat. Kenaikan harga bawang merah dan cabai menjadi permasalahan yang besar dalam kehidupan sehari-hari, karena merupakan bahan memasak yang tidak bisa ditinggalkan.

Alik mengaku, ketika harga masih murah ia selalu membeli bawang merah dan cabai dengan cukup banyak untuk dijadikan stock. Namun saat ini, ia hanya membeli sesuai kebutuhan saja.

Alik berharap, harga bahan pokok akan segera normal kembali agar perekonomian masyarakat bisa kembali seperti semula. [Luby]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x