1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Jumlah Bangunan Rusak Akibat Angin Puting Beliung Di Ponggok Blitar Bertambah Menjadi 17 Unit
Jumlah Bangunan Rusak Akibat Angin Puting Beliung Di Ponggok Blitar Bertambah Menjadi 17 Unit

Jumlah Bangunan Rusak Akibat Angin Puting Beliung Di Ponggok Blitar Bertambah Menjadi 17 Unit

0

MayangkaraNews.com . Jumlah bangunan rusak akibat angin puting beliung di Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar bertambah menjadi 17 unit. Hingga kini, petugas gabungan gotong-royong membersihkan pohon yang tumbang dilokasi.

Sumartini salah satu warga yang rumahnya rusak terkena angin puting beliung di Desa Kebonderen Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mengatakan, peristiwa angin kencang terjadi, Senin (13/06) sekitar jam 3 sore. Angin kencang terjadi bersamaan dengan hujan deras di lokasi.

Menurutnya di wilayah Desa Kebonduren sudah langganan terjadi bencana angin kencang. Hampir setiap tahun terjadi angin kencang, namun yang terjadi pada Senin kemarin merupakan yang terparah. Pihaknya bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, Wakapolres Blitar Kota Kompol Eusebia Torimtubun mengatakan jumlah bangunan rusak akibat bencana angin puting beliung di Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar bertambah.

Hasil pendataan terakhir, ada 17 bangunan rumah dan kandang ternak milik warga rusak diterjang angin kencang pada Senin sore. Eusebia menjelaskan, sampai saat ini BPBD Kabupaten Blitar masih melakukan asesmen terkait kerugian dampak bencana angin penting beliung di Desa Kebonduren.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam kunjungannya di lokasi, meminta warga selalu waspada saat terjadi hujan deras dan angin kencang di lokasi. Warga diminta mencari tempat aman saat terjadi hujan deras. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x