Home Lang Lang Kota Jumlah Kasus Penanganan Konseling Kecanduan Gadget & Sosmed Warga Kota Blitar Tahun 2019 Meningkat
Jumlah Kasus Penanganan Konseling Kecanduan Gadget & Sosmed Warga Kota Blitar Tahun 2019 Meningkat

Jumlah Kasus Penanganan Konseling Kecanduan Gadget & Sosmed Warga Kota Blitar Tahun 2019 Meningkat

0

MayangkaraNews.com . Jumlah kasus penanganan konseling kecanduan gadget atau sosial-media (sosmed) warga Kota Blitar tahun 2019 meningkat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kota Blitar, Sulistiani mengatakan tahun 2019 penanganan konseling karena kecanduan gadget atau sosmed di Kota Blitar mengalami peningkatan. Total ada 18 kasus dibanding tahun 2018 lalu hanya ada 5 kasus.

Sulistiani menjelaskan kesibukan orang tua menjadi satu di antara penyebab anak kecanduan sosmed, sehingga terjadi pengalihan perhatian anak-anak ke sosmed seperti game-mobile & YouTube.

Menurutnya, rata-rata usia anak sekolah menjadi sasaran penanganan konseling.

Sulistiani menambahkan pembinaan dilakukan para konselor guna mengurangi kecanduan gadget & sosmed pada anak. Selain itu, juga untuk meminimalisir kekerasan pada anak.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisai ke semua jenjang di sekolah-sekolah. [foto ilustrasi, dari SayangiAnakcom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial