1. Home
  2. Kesehatan
  3. Jumlah Pasien Covid-19 Kabupaten Blitar Terus Bertambah, 20 Kecamatan Masuk Zona Merah
Jumlah Pasien Covid-19 Kabupaten Blitar Terus Bertambah, 20 Kecamatan Masuk Zona Merah

Jumlah Pasien Covid-19 Kabupaten Blitar Terus Bertambah, 20 Kecamatan Masuk Zona Merah

0

MayangkaraNews.com . Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blitar terus bertambah setiap hari, 20 Kecamatan di Kabupaten Blitar masuk zona merah.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti, membenarkan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Blitar terus mengalami tren kenaikan setiap harinya, bahkan data hingga 27 Desember kemarin, jumlah komulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1380 pasien.

Dari jumlah ini, 21 pasien diobservasi, 104 meninggal dunia dan 1246 dinyatakan sembuh. Krisna menyebutkan, dengan adanya penambahan kasus setiap harinya, 20 kecamatan saat ini masuk zona merah sebaran Covid-19 dan hanya dua kecamatan meliputi kecamatan Panggungrejo dan Wonotirto yang masuk zona hijau.

Krisna menyebut, hal ini perlu diwaspadai agar kasus pasien confirm positif Covid-19 tidak terus bertambah utamanya saat libur tahun baru ini. Masyarakat diminta tetap menahan diri untuk tidak ke luar kota jika tidak ada kepentingan mendesak.

Masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan virus ini. Berdasarkan data, tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu terakhir didominasi dari klaster yang tidak diketahui karena banyak yang positif tanpa menjadi kontak erat maupun riwayat bepergian. [Foto @pemkab_blitar. April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x