Home Kesehatan Jumlah Pasien Positif Covid-19 Di Tulungagung Bertambahan Satu Yang Sebelumnya Berstatus PDP
Jumlah Pasien Positif Covid-19 Di Tulungagung Bertambahan Satu Yang Sebelumnya Berstatus PDP

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Di Tulungagung Bertambahan Satu Yang Sebelumnya Berstatus PDP

0

MayangkaraNews.com . Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19 Kabupaten Tulunggaung bertambahan satu berasal dari Karangrejo Tulungagung yang sebelumnya berstatus PDP. Saat ini pasien masih dirawat di RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung Dr. Kasil Rokhmad mengatakan hari ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Tulungagung bertambah satu orang, perempuan usia 52 tahun inisial SYN asal Kecamatan Karangrejo.

Pasien ini merupakan PDP atau Pasien Dalam Pengawasan di RSUD Dr. Iskak Tulungagung sejak 28 Juni lalu. Setelah diambil swab hasilnya menunjukkan positif covid-19.

Dr. Kasil mengatakan saat ini pihaknya belum mengetahui sumber penularan pasien dan tracing atau penelusuran akan dilakukan besok sekaligus mencari kontak terdekat pasien. Selain ada penambahan kasus positif hari ini 20 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dr. Kasil menjelaskan 20 pasien sembuh ini berasal dari 11 kecamatan. 4 orang dari Kec. Boyolangu, 3 orang dari kec. Karangrejo. Berikutnya masing-masing 2 orang dari kec. Campurdarat, Gondang, Kedungwaru dan kec. Pakel. Masing-masing 1 orang berasal dari kec. Kauman, Ngantru, Sendang, Sumbergempol dan kec. Tulungagung.

Selain itu, 20 pasien sembuh ini berasal dari Klaster Pabrik Rokok A, Tenaga kesehatan B dan J, Klaster Bungur, Klaster Perbankan serta kasus dari konfirmasi riwayat PDP atau Pasien Dalam Pengawasan. Dr. Kasil menambahkan dengan bertambahnya kasus positif dan kasus sembuh, maka angka kesembuhan hari ini meningkat menjadi 90 persen.

Data hari ini kasus positif covid-19 di Tulungagung mencapai 236 orang. 12 diantaranya dikarantina, 8 orang masih dirawat, 213 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia. [Suci] (Foto Ilustrasi: Tempo.co)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial