1. Home
  2. Kesehatan
  3. Jumlah Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Blitar Mencapai 590 Orang
Jumlah Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Blitar Mencapai 590 Orang

Jumlah Pekerja Migran Indonesia Pulang ke Blitar Mencapai 590 Orang

0

MayangkaraNews.com . sejak awal Mei higga saat ini jumlah Pekerja Migran Indonesia asal Kabupaten Blitar yang di karatina setelah kedatangannya dari luar negeri mencapai 590 orang.

Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Eko Wahyudi mengatakan, data mulai sebelum lebaran awal Mei lalu hingga saat ini tercatat ada sekitar 590 PMI asal Kabupaten Blitar yang menjalani karantina setelah pulang dari luar negeri.

Eko mengatakan, sampai saat ini kedatangan PMI ke Kabupaten Blitar tetap di screening secara ketat untuk menekan angka penularan Covid-19 utamanya varian dari India.

Eko menjelaskan, prosedur karantina tetap sama meliputi karantina dua hari di Surabaya dilanjutkan karantina tiga hari di hotel yang disediakan Pemerintah Kabupaten Blitar menunggu hasil swab keluar. Bagi PMI yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung diisolasi ke LEC Garum atau rumah sakit sesuai dengan kondisi tubuh pasien.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah PMI terkonfirmasi positif saat dilakukan swab usai pulang dari luar negeri. [foto ilustrasi. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial