1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Jumlah Pelanggar Operasi Yustisi Di Tulungagung Menurun

Jumlah Pelanggar Operasi Yustisi Di Tulungagung Menurun

0

MayangkaraNews.com . Dalam sebulan terakhir jumlah pelanggar dari razia operasi yustisi di Tulungagung berkurang dari sebelumnya.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Artista Nindya Putra mengatakan hingga 22 Oktober 2020, total pelanggar protkes di Tulungagung mencapai 601 orang, dengan 554 orang terkena denda dan 47 orang yang kena saksi sosial.

Angka ini menurun dibandingkan dengan operasi yustisi sebelumnya yang sehari bisa 70 orang pelanggar. Artinya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam memakai masker sudah bagus, sehingga saat ini dirinya hanya menemukan 5 hingga 10 pelanggar dalam sehari.

Artista juga menjelaskan bagi para pelanggar protkes nantinya kita lakukan tindakan dengan denda. Di Tulungagung sendiri pelanggar akan dikenakan denda sebesar 25 ribu rupiah dan denda nya tersebut akan masuk kedalam rekening umum kas daerah.

Aris mengatakan ada dua cara pembayaran denda bagi yang melanggar. Sesuai dengan peraturan Bupati, penyidik dilakukan oleh Polri, TNI, dan Satpol-PP dan nantinya pelanggar akan di berikan massa tenggang 7 hari untuk membayarkan dendanya di bank konvesional

Sedangkan yang ingin langsung bayar di tempat, pihak Satpol-PP nanti nya akan menyita SIM & KTP nya untuk membayarkan ke atm terlebih dahulu atau menggunakan mobile banking.

Sementara itu dari hasil denda yang dilakukan, terkumpul selama razia yustisi ini sebesar Rp.12.900.000 dari 516 orang yang sudah melakukan pembayaran dan yang belum membayar ada 38 orang. [Hazwi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial