Home Lang Lang Kota Jumlah Pengunjung Wisata Di Istana Gebang Kota Blitar Turun Drastis
Jumlah Pengunjung Wisata Di Istana Gebang Kota Blitar Turun Drastis

Jumlah Pengunjung Wisata Di Istana Gebang Kota Blitar Turun Drastis

0

MayangkaraNews.com . Jumlah pengunjung wisata di Istana Gebang Kota Blitar menurun drastis tidak sampai 100 orang, karena pembatasan perjalanan luar kota yang diterapkan beberapa daerah. Padahal biasanya tiap Minggu Istana Gebang bisa dikunjungi 1000 lebih pengunjung.

Satu diantara pemandu wisata Istana Gebang Kota Blitar Rida Aprilla mengatakan rata-rata kunjungan dihari normal sekitar 30 orang sementara kunjungan mulai ramai saat hari libur namun hanya sekitar 70 hingga 80 orang.

Menurut rida pembatasan aktifitas saat pandemi ini mempengaruhi jumlah wisatawan yang berkunjung. Selain itu ada beberapa rombongan wisatawan yang sengaja tidak datang ke Istana Gebang meski pengunjung sudah memiliki paket kunjungan wisata sejarah di Kota Blitar.

Akan tetapi pihaknya tetap menyiapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi jika pengunjung membludak sewaktu waktu. Rida mengatakan kunjungan di Istana Gebang saat ini didominasi wisawatan luar kota.

Seperti diketahui kawasan wisata Istana Gebang di Kota Blitar telah dibuka sejak Juni lalu. [Foto ilustrasi IndonesiaTourism. Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial