1. Home
  2. Kesehatan
  3. Kabupaten Blitar Melaksanakan Vaksinasi Perdana
Kabupaten Blitar Melaksanakan Vaksinasi Perdana

Kabupaten Blitar Melaksanakan Vaksinasi Perdana

0

MayangkaraNews.com . Tenaga kesehatan dan Forkopimda Blitar menerima vaksin sinovac diikuti ratusan nakes di wilayah Kabupaten Bitar.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, Jumat 29 Januari 2021 pelaksanaan vaksinasi perdana di Kabupaten Blitar dilaksanakan di RSUD Ngudi Waluyo Blitar diawali oleh 10 Forkopimda dan para nakes di Kabupaten Blitar.

Setelah para Forkopimda, vaksinasi akan langsung dilanjutkan untuk para nakes. Ada 3.584 nakes yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin. Namun dari jumlah tersebut baru 2.834 yang berhasil diverifikasi. Verifikasi terus berlanjut bagi nakes yang belum terdaftar.

Krisna menambahkan, untuk tahap pertama Kabupaten Blitar menerima sebanyak 3 ribu dosis vaksin Sinovac untuk tahap pertama. Sementara untuk vaksin tahap kedua akan ada pendistribusian lagi.

Salah satu Forkopimda yang menerima vaksin Sinovac adalah Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela. Dia mengatakan, proses vaksinasi berjalan lancar, Dia juga tidak merasakan adanya efek samping yang berarti setelah disuntik vaksin lebih dari satu jam.

AKBP Leonard M Sinambela menambahkan, vaksin dimulai dari Forkopimda dengan harapan setelah para pimpinan divaksin masyarakat akan semakin yakin dan tidak takut divaksin karena berfikir ada efek samping. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x