Home Lang Lang Kota Kabupaten Blitar Peringkat Pertama Daerah Dengan Kasus Difteri Tertinggi Di Jawa Timur
Kabupaten Blitar Peringkat Pertama Daerah Dengan Kasus Difteri Tertinggi Di Jawa Timur

Kabupaten Blitar Peringkat Pertama Daerah Dengan Kasus Difteri Tertinggi Di Jawa Timur

0

Mayangkaranews.com : Kabupaten Blitar peringkat pertama daerah dengan kasus difteri tertinggi di Jawa Timur. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar – Kuspardani mengatakan selama tahun 2016 terdapat lebih dari 50 kasus Difteri di Kabupaten Blitar dan 2 penderita meninggal dunia karena Difteri. Menurut Kuspardani jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Jawa Timur, Kabupaten Blitar menjadi peringkat pertama untuk peningkatan kasus dengan jumlah yang banyak juga. Meskipun kasus difteri paling besar se-Jawa Timur, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak mempermasalahkan hal itu karena lebih baik over diagnosa dari pada tiba tiba ada warga yang meninggal karena Difteri.
Kuspardani mengaku, jika ditemukan warga atau masyarakat yang memiliki gejala Difteri pihaknya akan langsung mendiagnosa difteri agar bisa segera ditangani layaknya pasien Difteri sehingga kasus difteri di Kabupaten menjadi paling banyak. Kuspardani menambahkan meski kasus Difteri cukup banyak penanganan yang dilakukan dinas kesahatan sudah tepat dan beberapa penderita juga sudah dinyatakan sembuh.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial